Konsep Desa Membangun Menginspirasi Desa-Desa di Pemalang Bergerak

image

Gagasan desa membangun menjadi semangat baru bagi desa-desa di Kabupaten Pemalang. Pada Jumat (18/10), ada 106 desa berkumpul di Hotel Regina atas dukungan PNPM Mandiri Perdesaan dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk berlatih manajemen desa. Siti Fikriyah (Staf Ahli Badan Legislatif DPRRI) dan Yossy Suparyo (Juru Bicara Gerakan Desa Membangun) tampil sebagai narasumber.

Acara pelatihan dibuka oleh Bupati Pemalang, H. Junaedi. Bupati berharap para kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bisa belajar tata kelola desa yang lebih baik. Baginya, Pemkab akan bekerja lebih maksimal bila desa mampu mengelola tata layanan publik dan pembangunan di wilayahnya sesuai dengan harapan masyarakat.

Pada acara itu, para kepala desa dan anggota badan permusyawaratan desa diajak untuk mengupas Rancangan Undang-Undang Desa (RUU Desa) yang akan menjadi payung hukum tata kelola desa.

8 Replies to “Konsep Desa Membangun Menginspirasi Desa-Desa di Pemalang Bergerak

  1. Saya adalah salah satu peserta,Kepala Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang,dengan pelatihan tersebut sungguh sangat membantu guna meningkatkan kemampuan kita sebgai unsur pengelola pemerintahan Desa,namun lebih baik lagi jika website resmi desa yang dijanjikan cepat direalisasikan untuk pemanfaatan teknologi informasi di Desa saya,terima kasih.

    1. Direncanakan 6 Desa (salah satunya Desa Pegiringan) sebagai proyek Pilot di Kecamatan Bantarbolang akan diundang untuk praktek pengisian data desa dan penggunaan Web Site Desa pada tanggal 16 Nopember 2013 (undangan dan tempat menyusul).

      1. mas Bejo, sekarang website desa sudah banyak yang aktif, tapi datanya masih kosong plong, administratornya harus memiliki jiwa relawan, sekarang yang menjadi permasalahan di banyak Desa di Kecamatan Bantarbolang, adalah masalah koneksi, biayanya mahal, apakah ada solusi ? terutama dari Dishukoinfo Pemalang ?

  2. semoga bisa juga menjadi inspirasi desa-desa lainnya untuk menjalankan konsep desa membangun, agar kehidupan desa-desa bisa menjadi tatanan kehidupan yang aman, harmonis, tentram dan nyaman

  3. Ooo… ya Pak Aldi.. saya peserta dari desa Gondang Kec. Taman Kab. Pemalang, mohon ma’af tadi belum mengenalkan diri, saya juga mau menanyakan sama Pak Yossy tentang pelayanan kepada mayarakat yang bisa dikerjakan dengan 3 kali klik. terus berjuang semoga sukses.. salam..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *